Jumat, 05 Juli 2013

Pantai Legian


Bali terkenal dengan keindahan pantainya,  salah satu pantai itu adalah Pantai Legian yang terletakdi Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung yang lokasinya bersebelahan dengan Pantai Kuta.
Pantai Legian memiliki panorama yang indah dengan pasir putih bersih dan matahari terbenam (Sunset) yang begitu mempesona sehingga banyak wisatawan lokal dan manca Negara yang datang untuk menyaksikannya.
Ombak Pantai Legian sangat bagus untuk olahraga selancar, oleh sebab itu kegiatan surfing kontes sering diadakan disini. Selain itu pantai ini juga cocok untuk tempat rekreasi, bersantai dan berjemur.
Dulunya Pantai Legian berada diarea persawahan dan masih sepi, setelah perluasan dan perpanjangan landasan Bandara ngurah Rai kira kira tahun 1941 pantai yang bersebelahan dengan Pantai Kuta ini menjadi terkenal.  Saat ini Pantai Legian merupakan salah satu tempat objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan manca negara. 
Penduduk sekitar pada awalnya bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan, namun ditahun 1970 seiring perkembangan zaman dan banyaknya turis yang datang masyarakat disekitar Pantai Legian banyak memanfaatkan kesempatan ini untuk berbisnis kecil-kecilan, yaitu dengan mendirikan tempat penginapan yang dikenal dengan Home Stay atau Penssion sampai sekarang ini.
Untuk kebersihan, keamanan dan ketertiban Pantai Legian ini dikelola oleh Desa Adat Legian.
Jarak tempuh kelokasi pantai ini kira kira 13 km dari kota Denpasar dan kurang lebih 25 menit perjalanan bila menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai Bali.
Terdapat berbagai Fasilitas dikawasan Pantai Legian mulai dari tempat parkir, warung makan, restoran, diskotik, pub, shoping center, hotel, mini market, art shop, penyewaan papan surfing dan lain lain.
Bila anda datang ke Bali dan ingin melihat pemandangan yang menawan hati, anda bisa menjadikan Pantai Legian sebagai salah tujuan anda.

Artikel Terkait:

Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))