Jumat, 29 Maret 2013

VESA (Video Electronics Standards Association)



VESA merupakan badan standar internasional untuk computer grafis yang dibentuk pada tahun 1998 oleh  NEC Elektronik Rumah Tangga , Pembuat jajaran monitor multi sync , dan delapan layar video adaptor  produsen :  ATI Technologies , Genoa Sistem  ,  Anggrek Teknologi  , Renaissance GRX ,  STB Sistem  ,  Tecmar  ,  Video 7  dan Western  Digital /  Paradise Sistem . Tujuan awalnya VESA adalah untuk menghasilkan standar untuk 800 × 600 SVGA menampilkan resolusi video. Sejak itu VESA telah mengeluarkan sejumlah standar, sebagian besar berkaitan dengan fungsi video peripheral di komputer pribadi.
VESA mengumumkan perjanjian kerjasama dengan Wireless Gigabit Alliance (WiGig) di bulan November 2010 untuk berbagi keahlian teknologi dan spesifikasi untuk mengembangkan multi-gigabit nirkabel  Display Port.  DisplayPort adalah teknologi VESA yang menyediakan konektivitas tampilan  digital.

Bila teman-teman sekalin juga ingin mengetahui Komponen-Komponen VGA dan Sejarah dan Definisi VGA ( VIDEO GRAPHIC ADAPTER) bisa klik link yang terkait......

Terimakasih.....!!!!


Artikel Terkait:

Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))