Senin, 01 April 2013

Kelebihan Processor Intel Core I7, i5, i3, dan Processor Dual Core



1. Kelebihan Processor Intel Core I7, i5, i3
  • Intel Hyper Threading : memberikan user 4-way dan 8-way dalam pemrosesan multitask yang mengijinkan setiap core pada processor untuk bekerja pada 2 pekerjaan sekaligus dalam waktu yang bersamaan.(Pada Core i7,i5,i3)
  • Intel Turbo Boost : Meningkatkan performa dengan meningkatkan frekuensi core sesuai dengan permintaan pemakai secara otomatis. (core i5, i7).
  • Intel Hd Graphics : Grafik yang sudah high definition. Dibandingkan dengan intel Graphics pada Core 2 Duo. Pada core-I grafiknya sudah jauh lebih bagus karena sudah HD. (Pada Core i7, i5, i3).
  • Maksimum Memory pada RAM hingga 16 GB.
  • Sudah menggunakan DDR3 dengan FBS 1066 MHz.
2. Kelebihan dan Kekurangan Processor Dual Core
Pada prosesor dual core ini akan terjadi pengabungan dua prosesor beserta cache, namun dalam satu kemasan chip atau integrated circuit (IC). Keuntungan dual core terutama pada cache coherency. Dengan dual core, komunikasi antara kedua die dapat dilakukan pada clock rate yang lebih tinggi dibandingkan jika memanfaatkan bus di luar chip.
Namun, di balik kelebihannnya tersebut, dual core bukan tanpa kekurangan. Di antara kekurangan itu misalnya membutuhkan operating system (OS) yang mampu mengoptimalkan kinerjanya. Setidaknya kemampuan OS untuk mengoptimalkan SMP (symmetric multi-processing). Selain itu, dibutuhkan juga aplikasi yang sudah mendukung pengoptimalan prosesor ini.
Secara teknis pun dapat dikatakan, dual core sebenarnya tidak akan membuat detak komputer (clock speed) jadi lebih cepat daripada prosesor single core yang mempunyai clock speed tinggi. Dual core hanya akan meningkatkan operasional pengguna PC saja.
3. Kelebihan Core 2 Duo
Prosesor-prosesor ini juga bisa bekerja tanpa masalah saat menjalankan lebih dari satu aplikasi, seperti membuat e-mail ketika sedang men-download musik atau video dan melakukan scan virus. Chip-chip inti-ganda ini juga meningkatkan performa beragam aplikasi seperti melihat dan memainkan video definisi tinggi, melindungi PC dan aset-asetnya selama transaksi e-commerce, dan memungkinkan umur batere yang lebih baik untuk notebook-notebook yang lebih ramping dan ringan. Konsumer dan dunia usaha akan memiliki dua pilihan untuk membeli prosesor-prosesor Intel Core 2 Duo sebagai bagian dari platform-platform berfokus pasar utama dari Intel, yang terdiri dari teknologi-teknologi hardware dan software Intel yang dibuat khusus untuk kebutuhan-kebutuhan komputasi spesifik, termasuk teknologiIntel vPro untuk dunia usaha, teknologi bergerakIntel Centrino Duountuk laptop, dan teknologi Intel Viivuntuk pengguna di rumah.

Artikel Terkait:

Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))