Minggu, 14 April 2013

Cara Instal Bluetooth Di Windows 8.


bluetoothSatu hal lagi yang beda ketika kamu menjelajah Windows 8 adalah adanya pengaturan Bluetooth. Saat ini, perangkat ini hampir selalu muncul dalam kehidupan sehingga kamu harus menginstal driver atau software Bluetooth untuk menghubungkan perangkat Bluetooth dengan PC/laptop. Secara default, Windows 8 sudah menyertakan driver Bluetooth, tetapi driver itu berbeda dengan Windows 7. Di Windows 8, kamu bisa mengelola semua perangkat secara mudah dari PC Settings.
Simak cara menambahkan dan mengelola perangkat Bluetooth dan mengirimkan file dari sistem dengan menggunakan koneksi Bluetooth:
  1. Jika Bluetooth telah dinyalakan, dan kamu berada pada tampilan Desktop pada Windows 8, kamu akan melihat ikon Bluetooth pada system tray. Klik kanan ikon, lalu klik Add Bluetooth Device untuk menambahkan perangkat baru.
  2. Sebagai alternatif, gunakan Charms bar (gerakkkan pointer mouse ke pojok kanan bawah layar untuk memunculkan bar, atau tekan Win+C). Klik Settings, lalu pilih More PC Settings.
  3. Kamu akan melihat PC Settings dengan tampilan bergaya Metro, klik Devices untuk menampilkan semua perangkat yang terhubung atau perangkat yang baru saja kamu tambahkan. Kadang-kadang kamu tidak perlu menambahkan karena beberapa perangkat akan muncul pada daftar, misalnya mouse dan keyboard yang menggunakan koneksi Bluetooth. Klik Add a device, dan Windows akan mencari semua perangkat yang tersedia.
  4. Klik dua kali pada perangkat yang ingin kamu hubungkan, lalu tunggu sejenak sampai koneksi antara PC dengan perangkat Bluetooth terjadi. Kamu diminta memasukkan passcode sebagai verifikasi, atau passcode pada perangkat (misalnya: ponsel) yang akan dihubungkan ke PC.
  5. Begitu passcode dimasukkan dan diverifikasi, perangkatmu akan muncul pada daftar Devices dan koneksi antar keduanya terjadi. Selama perangkat ada di daftar, sistemmu akan terkoneksi ketika berada dalam jangkuan Bluetooth.
  6. Untuk menghapus perangkat, pilih perangkat pada daftar, lalu klik tombol minus yang muncul pada pojok kanan nama perangkat, dan klik Yes pada notifikasi pop-up.
  7. Jika menghubungkan ponsel ke PC dengan koneksi Bluetooth, kamu bisa mengirimkan file. Caranya, klik kanan pada ikon Bluetooth pada system tray, lalu klik Send a File. Pilih salah satu perangkat yang akan menjadi tujuan pengiriman file, lalu klik Next.
  8. Jelajahi dan pilih file yang akan akan kamu kirimkan, lalu klik Next. Tunggu sejenak sampai proses pengiriman data selesai. Progress bar data yang kamu kirim akan ditampilkan.

Artikel Terkait:

Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))